-->

Dirongrong Covid-19, Penyanyi Iis Sugiarto Sempat Tergolek Lemah di RS, 'Hidupku Tinggal 50 Persen'

Dirongrong Covid-19, Penyanyi Iis Sugiarto Sempat Tergolek Lemah di RS, 'Hidupku Tinggal 50 Persen'

Dirongrong Covid-19, Penyanyi Iis Sugiarto Sempat Tergolek Lemah di RS, 'Hidupku Tinggal 50 Persen'


Kabar sedih datang dari penyanyi senior Iis Sugiarto.

Iis Sugiarto rupanya sempat dirawat di rumah sakit lantaran terpapar virus corona.

Melalui kanal YouTube miliknya, Iis lantas bercerita tentang apa yang ia rasakan selama dirawat karena Covid-19.

Iis sempat berpikir bahwa terpapar corona berarti sebanyak 50 persen kemungkinan hidupnya akan berakhir.

Iis Sugiarto dirawat karena terpapar Corona (Tangkap layar kanal YouTube Iis Sugianto New)

Ia bahkan telah mempersiapkan diri dengan mengirim surat pada anak-anaknya karena berpikir mungkin tak bisa lagi menemui mereka.

  "Yang ada dalam pikiran saya waktu itu adalah anak-anak. Saya dalam keadaan 50 persen saya sembuh, 50 persen inilah akhir hidup saya. Dan saya ingin berkirim surat buat anak-anak saya," kata Iis Sugianto, dikutip dari kanal YouTube Iis Sugianto New, Rabu (16/9/2020).

Sebagai pasien Covid-19, Iis tidak bisa bertemu siapapun selama diisolasi.



Iis berujar, surat itu terutama ingin dikirimkannya untuk anak sulungnya yang tinggal di Amerika Serikat.

Karena, meskipun sering berkomunikasi, selama ini hanya tatap muka melalui video call.

Kata Iis Sugianto, ia ingin menulis pesan terakhir karena banyak realita yang menceritakan pasien Covid-19 harus mengakhiri perjuangannya dengan duka.

"Saya juga manusia biasa, harus menerima apa yang sudah digariskan bahwa umur sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Mungkin inilah saatnya. Saya pikir pada saat itu begitu," ucap Iis Sugianto.

Iis ikhlas dengan kenyataan yang didapatnya, tetapi di satu sisi juga harus berjuang.

Iis Sugianto saat ditemui ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019). Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

"Saya enggak tahu apa saya bisa melewati ini semua. Saya benar-benar enggak tahu, saya hanya pasrah," ujar Iis Sugianto.

Ia pun berdoa meminta kekuatan kepada Yang Maha Kuasa.

Kini, Iis dinyatakan sudah negatif virus Covid-19 dan telah pulang ke rumah.


Iis Sugianto awalnya mengalami demam dengan perubahan suhu yang drastis.

Ia sempat dinyatakan sakit tifus.

Namun, karena merasa tidak tenang dan demamnya tidak kunjung membaik, Iis Sugianto memeriksa ke rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan dokter, paru-paru Iis Sugianto seperti ada lendir.

Iis pun diminta mengikuti tes swab hingga akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

Sementara dalam caption di video youtubenya Iis Sugianto menulis.

Pengalaman yang saya alami terkena covid-19, demam tinggi yang naik turun, mual, hilang rasa di lidah yang membuat tidak napsu makan, dan badan terasa lemas.

Hari ke 6 di RS saya cek darah ternyata virus itu menyerang kekentalan darah saya menjadi 3x lipat, yang bisa menyebabkan saya stroke.

Untungnya karena di rawat jadi bisa di pantauan dokter.

Setelah 14 hari di opname akhirnya Iis dinyatakan NEGATIF .


Saya boleh pulang pada tgl 1 september 2020

Saya sujud syukur kepada allah SWT, karena saya diberikan kesembuhan dan kesempatan hidup ke-2 yang akan saya gunakan sebaik-baiknya.

Yakni untuk lebih baik dan beribadah kepada Mu ya ALLAH.

Sesampai di rumah badan saya masih sangat lemes sekali

Kala itu memor daya ingat saya belum kembali seperti semula.


(*) Sebagian artikel ini telah tayang di Kompas.com

0 Response to "Dirongrong Covid-19, Penyanyi Iis Sugiarto Sempat Tergolek Lemah di RS, 'Hidupku Tinggal 50 Persen'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel